Jelang Bulan Suci Ramadhan, KSJ Rohil Gelar Penyantunan Akbar  Untuk Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Rabu, 30 Maret 2022 - 19:50:18 WIB Cetak

BAGANSINEMBAH - Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar penyantunan akbar yatim dan dhuafa.

Kegiatan itu dilaksanakan di halaman Mesjid Al Falah Simpang Ompong Dusun Bakti Kepenghuluan Bakti Makmur Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, Rabu (30/03/2022) sekira pukul 14.00 wib.

Kegiatan akbar itu dihadiri Camat Bagan Sinembah Drs Ahmad Atin, Datuk Penghulu Sucipto, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan beberapa organisasi kemasyarakatan lainnya.

Pada kesempatan itu, Ketua KSJ Rohil Bung Aslan alias Bung Inang menyampaikan terimakasih kepada para dermawan dan donatur yang menyisihkan sedikit rezeki untuk kegiatan akbar tersebut.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran Camat Bagan Sinembah Drs Ahmad Atin dalam kegiatan penyantuan tahun ini, sehingga ia berharap kedepannya Kecamatan Bagan Sinembah menjadi kecamatan yang dikenal dengan kecamatan bersedekah Jumat.

"Dan bahkan kita berharap Kabupaten Rokan Hilir ini juga menjadi negeri bersedekah Jumat," ucapnya.

Aslan juga memaparkan total sumbangan donatur dalam kegiatan tahun ini mencapai diangka 30an juta Rupiah lebih. 

"Alhamdulillah tahun ini cukup meriah, dan kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi saat bulan Ramadhan nantinya," pungkasnya.

Sementara itu, ketua Kartini KSJ Rohil, Khairun Ni'mah dalam sambutannya mengisahkan awal mulanya KSJ Rohil terbentuk. Pada awalnya, hanya ada 5 orang sebagai penggerak dan saat ini hampir di seluruh perwiritan ibu-ibu di Kepenghuluan Bakti Makmur bergabung dalam kegiatan KSJ.

Sedangkan Camat Bagan Sinembah, Drs Ahmad Atin dalam sambutannya sangat mengapresiasi tinggi atas kegiatan-kegiatan KSJ selama ini. Seperti diketahui, para staf Kantor Kecamatan Bagan Sinembah juga ikut terlibat dalam setiap kegiatan KSJ setiap Jumat.

"Insya Allah kedepannya, kami selaku pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah akan ikut andil disetiap kegiatan yang dilakukan KSJ Rohil," ujarnya. 

Seperti diketahui, setidaknya 95 orang yang terdiri dari anak yatim dan dhuafa mendapatkan santunan sembako berupa 2 sak beras ukuran 5 Kg, Minyak Goreng 1 Kg, Gula 2 Kg, Teg 2 bungkus, Sabun Amala 1 botol dan 1 bungkus sabun mandi serta santunan berupa uang tunai Rp 210.000,/orang.

Penyantunan itu juga selain diserahkan di lokasi acara, juga dibagikan langsung ke rumah warga khususnya kaum Dhuafa di seputaran Kepenghuluan Bakti Makmur Kecamatan Bagan Sinembah. (Rls/Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ